Icon-login

 Form Login

  NRA :
  
  Password :
  

596742

  Kode :
     

20 Member Terbaru
Hayu Widyatmoko
KOTA SURAKARTA

firmansyah wijaya
KABUPATEN PASER

HM Sukiyono
KOTA SEMARANG

Ripka
KABUPATEN TUBAN

Idrus
KOTA TANJUNG PINANG

BUDHI PRATIKNO
KOTA SEMARANG

imayati
KOTA SAMARINDA

imayati
KOTA SAMARINDA

Mastho`ah
KOTA SEMARANG

Herry Pranoko
KOTA SEMARANG

TRIMUJI AP
PEKALONGAN

BAMBANG RAYA
KOTA SEMARANG

HARTONO
KOTA SEMARANG

ONI GUNAWAN
KOTA PEKALONGAN

HARTONO
KABUPATEN PEKALONGAN

SRI AGISNAWATI
KABUPATEN KOTA BARU

Herman
KOTA JAKARTA PUSAT

ASRUL SANI
KOTABARU

Ignatius Jaya Widyana G
KOTA SURABAYA

Abdul Samad
KABUPATEN KOTA BARU





Top 10 Buyers
Amalia Rahmadianti
JAKARTA PUSAT

Saada Qamariah
SAMARINDA

Wina Astidewi
JAKARTA PUSAT

Mardjijono
SEMARANG

Wulansari
JAKARTA BARAT

Lucky Aditya Triadani
SAMARINDA

Sumijan
KOTABARU

Hj.ruzaimah
SAMARINDA

Tijan Darori
KOTABARU

Febri A.p
PEKALONGAN


Bank Support :













Senin, 25 Maret 2019 

 Chat With Us

Yahoo Messenger:

Jadual OBP

OMA Center Jogja Jl.Kh.Ali Maksum no. 85
Janganan, Panggungharjo
Sewon Bantul
Contact Person :
081904000006
Tiap Hari Minggu
Pukul 15.00


Stockist H. Untung Jl.Kunti Utara
Panjang Baru
Pekalongan Utara
Contact Person :
081914122887
Tiap Hari Jumat
Pukul 19.00

Contact Us

Customer Service
024-33093111

SMS Center
083838900111

SMS Notifikasi
082136430111


10 Peraih Income Tertinggi
Eko Sulistyono
PEKALONGAN

Febri A.P
PEKALONGAN

A. MUZAMIL A. AZIZ SQ
PEKALONGAN

Moch. Syarwanie
SAMARINDA

Wahyu Salvana
REMBANG

Theo Sestu Nugroho
SEMARANG

Djunaidi
SEMARANG

Lucky Aditya Triadani
SAMARINDA

Bpk. Farid Wadjdy
SAMARINDA

Akhmad Husnul Hotimah
SAMARINDA


8 Cara Sederhana Mencegah Penurunan Fungsi Kognitif
Kamis, 20 Maret 2014

Jumlah orang yang mengalami Alzheimer dan gangguan otak lainnya akan berlipat ganda pada tahun 2050, demikian menurut Alzheimer’s Association. Para ahli juga telah mengatakan kasus hilangnya ingatan seseorang di Amerika saja sudah mencapai proporsi epidemi.

Mencegah Penurunan Fungsi Kognitif

Ada banyak teori mengapa akan ada lebih banyak orang yang mengalami penurunan kemampuan kognitif di usia yang lebih muda. Namun para ahli juga mengatakan ada beberapa langkah sederhana untuk mencegah hal itu terjadi.

Gary Small, MD, profesor Psikiatri di UCLA mengatakan bahwa meskipun penuaan adalah faktor risiko terbesar untuk kehilangan memori atau daya ingat, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga otak tetap sehat dan tajam. Ada bukti ilmiah yang meyakinkan bahwa
perubahan gaya hidup dan aktivitas yang melatih otak dapat membuat memori seseorang jadi lebih tajam.

Berikut ini adalah 8 cara sederhana untuk mencegah kehilangan memori atau daya ingat, diantaranya adalah:

  1. Tinjau obat anda

    Para ahli percaya bahwa banyak dari mereka yang mengalami gangguan kognitif mengonsumsi obat-obatan tertentu. Obat-obatan dapat menyebabkan menurunnya fungsi otak. Beberapa jenis obat-obatan yang terkait hal tersebut adalah statin, obat anti-cemas, obat penghilang rasa sakit, beta-blocker, dan obat tidur. Maka dari itu tinjau obat anda dengan dokter dan diskusikan apakah obat-obatan yang diberikan kepada anda memiliki efek samping terhadap fungsi kognitif atau tidak.
  2. Hindari diri dari terjadinya cedera kepala

    Cedera kepala dapat menyebabkan kehilangan memori tepat sebelum, selama, atau sesudah kecelakaan terjadi. Memakai helm saat bersepeda, berkendara sepeda motor, atau olahraga kontak dapat meminimalkan risiko terjadinya cedera pada kepala. Apabila kepala anda terbentur sesuatu dengan keras, jangan lanjutkan diri anda untuk beraktivitas. Istirahatlah dan segera cari pertolongan medis.
  3. Hindari sindrom metabolik

    Orang-orang dengan kelebihan lemak di sekitar pinggang mereka , tekanan darah tinggi , kadar gula darah tinggi , trigliserida tinggi , dan rendahnya tingkat HDL ( kolesterol baik ), umumnya akan mengalami kondisi ini (sindrom metabolik) dan telah dikaitkan dengan penurunan kognitif. Dr Ellen Kamhi , penulis The Natural Medicine Chest , mengatakan bahwa olaharaga rutin serta mengonsumsi makanan rendah lemak dan kaya serat dapat mengurangi risiko sindrom metabolik.

  4. Kontrol Diabetes

    Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa komplikasi dari diabetes dapat meningkatkan risiko alzheimer sebesar 65 persen. Diabetes tipe 2 dapat dicegah dengan pola makan yang sehat, mengontrol berat badan dan berolahraga secara rutin.

  5. Tidur yang nyenyak

    Tidur yang nyenyak sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tidak terkecuali juga bermanfaat bagi otak. Sebaliknya, gangguan tidur dapat mempengaruhi otak dan memori anda. Sebagai contoh, sleep apnea (apnea tidur) dapat menyebabkan masalah belajar dan memori. Apabila anda mengalami gangguan tidur, segera hubungi dokter untuk mendapatkan solusi yang tepat.

  6. Konsumsi minyak ikan

    Para ahli mengatakan Anda dapat mengurangi risiko kehilangan memori dengan mengonsumsi asam lemak omega-3 yang bisa ditemukan dalam ikan dan minyak ikan serta suplemen . Dosis anjuran mengonsumsi minyak ikan adalah 900 mg sehari.

  7. Olahraga

    Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, olahraga secara rutin memiliki dampak positif bagi fungsi kognitif. Aktivitas fisik akan membawa lebih banyak oksigen ke otak.

  8. Mengasah otak

    Tantanglah otak dengan hal-hal baru, seperti belajar bahasa baru, membaca buku yang sulit, bermain teka-teki, dan hal-hal lainnya yang mengharuskan otak anda untuk bekerja.


Sumber: artikelkesehatan99.com

Solusi OMA Herbal :
OMA Blackseed adalah Obat Herbal yang sangat membantu regenerasi sel, melancarkan peredaran darah dan juga mengandung Omega sehingga sangat membantu mencegah penurunan fungsi kognitf bahkan meningkatkannya.